Mobil Tiongkok Berperan Dalam Film TransformerLos Angeles – Sepertinya film sekuel Transformer tidak selalu menampilkan mobil yang kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Karena untuk saat ini mobil yang berasal dari TIongkok pun juga ikut serta berperan dalam film Transformer seperti di film “Transformer: Age of Extinction”.

Dimana film yang merupakan animasi robot ini juga diramaikan oleh pihak Trumpchi GS5 buatan Guangzhou Automobile Group Company Limited. Mobil Tiongkok ini ikut serta dalam pembuatan film yang disutradarai Michael Bay tersebut karena film tersebut pengambilan gambarnya dilakukan di beberapa kota besar yang ada di Tiongkok baik itu di Beijing hingga ke Guangzhou.

Seperti yang dikutip dari autoblog, Senin (30/6/2014), nantinya Trumpchi yang memiliki jenis SUV ini akan disandingkan dengan Chevrolet Camaro, Sonic (Aveo), Trax, atau Corvette Stingray. Rencananya pada tahun depan Trumpchi GS5 ini akan mulai dipasarkan di pasar mobil Amerika Serikat.

Dengan keikutsertaannya dalam film Transformer, diharapkan mobil ini dapat bersaing dengan mobil-mobil yang ada di pasaran AS. Sebagai informasi bahwa di Tiongkok sendiri, Trumpchi GS5 ini memiliki 2 pilihan mesin yaitu mesin 2.0 liter dengan 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 174 hp dan torsi 138 Nm.

Sedangkan mesin yang satunya mesin 1.8 liter turbo yang dapat menghembuskan tenaga mencapai 174 hp dengan torsi 175 Nm. Dimana untuk jenis ini memiliki pilihan transmisi otomatis atau manual dengan 5 percepatan yang dilengkapi dengan sistem penggerak pada semua roda atau sering disebut dengan penggerak depan. Pihak Guangzhou Automobile Group Company Limited sendiri sepertinya akan mulai mengekspor mobil AS tersebut pada tahun depan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)