Pelantikan Pieter C Zulkifli Jadi Ketua Komisi III Akan Dilaksanakan Siang Ini

8/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Pelantikan Pieter C zulkifli Jadi Ketua Komisi III Akan Dilaksanakan Siang Ini

Pieter C zulkifli dan Ruhut

Jakarta – Ruhut Sitompul sudah dipastikan akan mengundurkan diri menjadi calon ketua Komisi III, dan Pieter C Zulkifli yang akan menggantikan posisinya. Surat pelantikan Pieter C Zulkifli juga telah dikirimkan Partai Demokrat, menurut rencananya siang ini pimpinan DPR akan melangsungkan pelantikan tersebut.

Sebelumnya harianindo telah menemui Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, di kantornya, Selasa (8/10/2013). Beliau mengatakan, “Siang ini sekitar pukul 11.00 WIB, acara pelantikan akan dilaksanakan, dan yang memimpin acara tersebut adalah Pramono Anung.”

Sebelumnya memang Ruhut Sitompul yang akan dicalonkan menjadi ketua Komisi III, namun banyaknya pihak yang kurang setuju akhirnya Ruhut memutuskan untuk mengundurkan diri. Sebagai penggantinya Ruhut pun mengajukan Pieter C Zulkifli, Partai Demokrat sangat menghendaki kalau Pieter bisa diterima, karena memang untuk jabatan ini sepenuhnya hak dari PD. Yang paling penting semua bisa berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan lagi, ujar Saan Mustopa.

Memang dalam pemilihan ketua Komisi III kali ini, sangat memerlukan waktu yang cukup panjang, sebab banyaknya pihak yang menolak Ruhut. Sesudah Ruhut menyerah dan mengundurkan diri kebanyakan dari anggota komisi sudah tidak menggebu-gebu dalam amarah karena penolakan ruhut, namun bisa membuka kesempatan agar Pieter terpilih. Namun ada pula yang mengatakan kepada harianindo, “Pieter belum tentu bisa diterima,” ujar sumber tersebut saat ditemui di Internal Komisi III. (Tita Yanuantari – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me