Samsung Galaxy Round

Samsung Galaxy Round

Seoul – Salah satu raksasa industri elektronik dunia asal Korea Selatan, Samsung telah memperkenalkan perangkat terbaru mereka yakni Galaxy Round sehari yang lalu namun sangat disayangkan karena mereka tidak menyebutkan  spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut. Disinyalir, Galaxy Round merupakan perangkat smartphone yang mengusung layar fleksibel untuk pertama kalinya di dunia ini.

Terkait hal tersebut, kami akan mencoba untuk memberikan detail dari spesifikasi perangkat tersebut sebagaimana telah dilansir oleh Softpedia, Rabu (09/10/2013). Sebagai catatan, perangkat Galaxy Round tersebut sendiri rencananya hanya akan dipasarkan di daratan Korea Selatan melalui vendor lokal yakni SK Telecom. Lebih jauh, Galaxy Round bakal tersedia di pasaran mulai tanggal 10 Oktober mendatang.

Galaxy Round bakal meluncur dengan harga sekitar 1.000 dollar Amerika atau setara dengan 11 juta rupiah. Dengan harga tersebut, para pembeli bakal mendapatkan perangkat Galaxy Round hanya dalam satu pilihan warna yakni Luxury Brown. Perangkat tersebut memiliki layar sentuh fleksibel sebesar 5,7 inci dengan resolusi sebesar 1080 piksel.

Pada bagian dalam, Galaxy Round menggunakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM sebesar 3 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dilengkapi slot microSD guna menambah kapasitas penyimpanan. Pada bagian belakang, terdapat kamera dengan kekuatan sebesar 13 MP. Terakhir, Galaxy Round tersebut bakal meluncur dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)