Jelang Pertandingan PSG VS AnderlechtParis – Paris Sait Germain selangkah lagi dapat memastikan tiket lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Anderlecht di stadion Parc des Princes dini hari nanti. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 4/11/2013), catatan PSG kala bertemu dengan Anderlecht menunjukkan tren positif. Les Parisiens bahkan baru saja menghajar wakil Belgia itu lima gol tanpa balasn pada pertemuan sebelumnya. Zlatan Ibrahimovic kala itu keluar sebagai bintang lapangan saat memborong empat gol sendirian.

Sayangnya Ibrahimovic bakal diragukan untuk tampil pada laga nanti. Dirinya dikabarkan masih belum fit akibat cedera yang diterima saat PSG melawan Lorient di lanjutan Ligue 1 Perancis. Namun masih ada dua nama seperti Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi yang siap memberi mimpi buruk kedua bagi Anderlecht. Sementara dari kubu Anderlecht, juara liga Belgia musim lalu ini ternyata masih terseok-seok di liga lokal. Tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen sementara, Standar Liege, tentunya bakal berimbas pada mental di Liga Champions. Apalagi top skorer mereka, Guillaume Gillet, dipastikan tak dapat turun akibat cedera.

Kondisi skuad yang tidak lengkap dan mental yang tengah dipertanyakan akan membuat laga nanti sangat berat bagi kubu tamu. Sementara sang tuan rumah diprediksi bakal menang mudah asalkan bisa menjaga konsentrasi dan tidak terlena dengan kemenanga sebelumnya. Seburuk apapun kondisinya, Anderlecht masih merupakan salah satu ancaman besar bagi tim-tim besar di ranah Eropa. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)