Para Pengguna Windows XP Masih Tetap SetiaRedmond – Saat ini memang Microsoft masih terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada para pengguna dari Windows XP untuk segera beralih menggunakan OS terbaru. Sayangnya usaha yang dilakukan oleh Microsoft ini belum menunjukkan hasil seperti yang diinginkan.

Karena sampai dengan Oktober 2013, saat ini tercatat pengguna Windows XP masih bertahan dengan sistem operasi lamanya.Saat ini masih ada sekitar 31,24 persen para pengguna Windows XP yang tersebar di seluruh dunia.

Angka tersebut menempati urutan yang terbanyak setelah Windows 7. Dari data yang diriset oleh perusahaan riset Net Applications, tercatat bahwa di tahun 2013 pengguna Windows XP masih ada sekitar 39,51 persen. Tercatat dari bulan ke bulan mengalami penurunan.

Karena di awal tahun tercatat ada sekitar 39,51 persen kini di Oktober 2013 sudah mencapai 31,24 persen, memang penurunannya belum terlalu signifikan. Walaupun demikian pada bulan Agustus dan September, beberapa pengguna Windows XP sudah berkurang cukup drastic, karena pihak Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan Windows XP pada 8 April 214 nanti.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Selasa (5/11/2013). Nantinya Microsoft akan mulai menargetkan para pengguna XP akan terus menurun sampai dengan 13 persen di tanggal 8 April 2014 nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)