Chevrolet Camaro Terkena RecallDetroit – General Motros (GM) kembali harus terkena kampanye penarikan kembali atau recall. Untuk kali ini pabrikan mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini harus rela menarik Chevrolet Camaro, sebagai muscle car andalannya.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Selasa (5/11/2013) dengan adanya recall ini ada sekitar 18.941 unit Camaro yang akan ditarik dari pasaran. Hal ini dikarenakan adanya masalah pada label atau stiker terkait peringatan airbag yang ternyata dapat dicopot.

Terkait hal ini, ada salah satu diler GM yang belum menjual mobilnya juga akan terkena dampak recall ini, bahkan untuk pengirimannya sudah dihentikan. Berdasarkan keterangan dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA), sebuah kendaraan dapat terkena recall apabila label peringatan airbag lepas dari visor.

Hal ini dikarenakan jika mudah kepas maka kendaraan tersebut gagal memenuhi standar yang ditetapkan oleh Federal Motor Vehicle Safety Standard Nomor 208. Sehingga jika lebelnya lepas, maka pengemudi dan penumpang depan tidak memiliki peringatan, sehingga dapat menyebabkan resiko kecelakaan.

Mobil yang terkedan recall ini adalah mobil yang telah diproduksi pada tanggal 9 Juni 2013 hingga 6 September 2013. Dikarenakan masalah ini terbilang sederhana, pihak GM telah memberikan kesempatan bagi para konsumennya untuk dapat memperbaikinya sendiri. Namun jika memang tidka sempat memperbaiki, pihak GM bersedia melakukan perbaikan tanpa dipungut biaya. (Tita Yanuantari –www.harianindo.com)