Qualcomm Siap Luncurkan Chipset TerbarunyaCalifornia – Dalam kurun waktu dekat ini, pihak Qualcomm berharap agar chipset mobile terbaru yang dimilikinya untuk lini Snapdragon segera diluncurkan. Dengan memiliki dukungan terhadap kartu grafis Adreno 400, chipset ini rencananya akan diumumkan pada awal tahun 2014.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/11/2013), Qualcomm mempercayai bahwa nantinya dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan digelar pada pertengahan Januari 2014, mereka akan memperkenalkan chipset terbarunya ini.

Pada tahun depan sendiri, Qualcomm akan berhadapan dengan banyak pesaing. Sebagai contoh Nvidia akan meluncurkan Tegra 5 yang memiliki Logan Chip, ditambah lagi ada kartu grafis yang hadir dengan nama PowerVR seri 5 yang digunakan untuk iPhone 5S dan juga iPada setra ARM dengan Mali 700.

Sebagai informasi bahwa chipset Qualcomm yang saat ini ada, Snapdragon 800, sudah digunakan oleh beberapa vendor telekomunikasi seperti halnya Samsung dan juga LG. Penggunaan Snapdragon 800 ini bertujuan untuk menyokong produksinya. Bagi Samsung sendiri, Galaxy Note 3 yang telah didukung dengan Snapdragon 800 berhasil mencatatkan skor benchmark tertinggi yang ada di AnTuTu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)