Mobil Daihatsu FC Deco Deck, Pick-up Mungil Ramah LingkunganTokyo – Jelang pembukaan Tokyo Motor SHow pada akhir bulan nanti, Daihatsu resmi membocorkan salah satu mobil yang akan dipamerkannya. Seperti dilansir dari Car Advice (Rabu, 4/11/2013), mobil berjenis pick-up yang memiliki tampilan imut ini diberi nama Daihatsu FC Deco Deck. Sejatinya mobil ini adalah pengembangan dari Daihatsu Deca Deca yang merupakan jenis MPV mungil. Namun apabila kita amati, Daihatsu sudah melakukan banyak perubahan pada pick-up FC Deco.

Desain bodi yang berbentuk kotak dan mungil membuat tampilannya menggemaskan bagi sebagian besar orang. Namun kesan fiturostik juga bisa kita tangkap dari FC DEco Deck. Dengan panjang 3 meter dan lebar 2 meter serta tingi hanya 1.850 mm membuatnya sedikit lebih besar daripada Toyota IQ. Kabin untuk penumpangnya muat hanya untuk dua orang.

Dengan desain seperti ini, FC Deco Deck sangat cocok digunakan di dalam area perkotaan sebagai alat angkut pasar modern. Hal yang paling menarik dari mobil ini adalah kemampuannya dalam menghasilkan tenaga tanpa gas buang. Atau dalam dalam kata lain, tanpa emisi alias menggunakan baterai. Tetapi Daihatsu juga dikabarkan akan merilis versi liquid fuel cell systemnya. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)