Hasil Pertandingan Barcelona VS AC MilanBarcelona – Barcelona lagi-lagi berhasil mengalahkan AC Milan didepan publik sendiri. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 6/11/2013), pada matchday 4 Liga Champions Barcelona berhasil menyudahi perlawanan Milan dengan skor 3-1 lewat dua gol Lionel Messi serta Sergio Busquets. Sementara gol semata wayang Milan lahir dari own goal Gerard Pique. Paceklik gol Messi akhirnya terbayar dengan brace yang dia cetak semalam.

Gol lahir di mentit ke 30. Berawal dari pelanggaran Ignazio Abate atas Neymar di kotak terlarang. La Pulga yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Setelah gol itu, Barca semakin menekan Milan. Berawal dari tendangan babas Xavi, Busquets berhasil mencatatakan namanya di papan skor pada menit ke-40 yang bertuliskan 2-0. Milan bukannya tanpa peluang, namun Victor Valdes masih terlalu tangguh bagi lini serang i Rossoneri. 2-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Permainan memasuki babak kedua. Masuknya Mario Ballotelli berhasil mendongkrak performa di lini depan Milan. Gol pun lahir bagi Milan walaupun berasal dari bunuh diri Pique. Petaka bagi tim tamu terjadi di menit ke-83 dimana lagi-lagi Messi yang menjadi sorotan. Skill individualnya mampu mengecoh kiper Abbiati. 3-1 bertahan hingga akhir permainan dan semakin memperlebar luka AC Milan. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)