Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Austin – Dalam ajang balapan di Amerika Serikat akhirnya Sebastian Vettel membuktikan diri menjadi yang tercepat. Pembalap dari rim Red Bull ini membuktikan dirinya tidak hanya tercepat namun juga ini menjadi kemenangan pertamanya ketika beraksi didalam Circuit Of Americas.

Dengan demikian dalam delapan balapan secara berturut-turut di musim ini, pembalap yang memiliki julukan The Baby Schumi ini membuktikan dirinya mampu disebut terbaik. Atas kemenangannya kali ini, Vettel mempersembahkannya untuk para fans nya yang selalu menberikan dukungan. Selain itu Vettel juga memberikan pujian atas kecepatan mobil yang dikendarainya, demikian dikutip dari F1plus, Senin (18/11/2013).

Diakui oleh Vettel bahwa dalam balapan di Amerika ini berjalan cukup ketat, namun mobil ini mampu memberikan kecepatan yang luar biasa sehingga ia semakin memperlebar jarak dengan pembalap yang lainnya.

Penampilan Vettel pun selalau konsisten dan menunjukkan bahwa dirinya adalah pembalap nomor satu. Kemenangannya ini adalah gelaran yang kedelapan di musim ini yang berhasil di raih oleh pembalap yang berasal dari Jerman ini.

Ditambah lagi kemenangannya di Negeri Paman Sam ini adalah untuk pertama kalinya diperoleh pembalap yang berusia 26 tahun ini. Dengan perolehan kemangan Vettel ini, hampir saja mendekati rekor yang dimiliki Alberto Ascari, seorang legenda Formula One. Dimana pada musim 1952-1953, Ascari berhasil meraih kemenangan sebanyak Sembilan kali secara berturut-turut. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)