Lykan Hypersport

Lykan Hypersport

Doha – Masih ingatkah Anda dengan sebuah mobil asal Timur Tengah yang diklaim sebagai mobil super termahal di dunia? Mobil super yang diberi nama Lykan Hypersport ini dijual dengan harga sekitar Rp 34 miliar.

Yang menarik adalah W Motors yang bertindak sebagai produsen dari mobil ini adalah dahulunya memperkenalkan keberadaan dari mobil ini hanya sepintas di dalam gedung, bahkan sebelumnya hanya berupa gambar saja. Namun kini mobil paling mahal didunia ini sudah menyentuh jalanan.

Beberapa waktu lalu, mobil yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas ini terlihat sedang dilakukan uji coba tepatnya di Dubai Autodrome yang telah terekam dan berhasil diabadikan dalam sebuah kamera video.

Seperti yang dikutip dari CarBuzz, Selasa (19/11/2013), dengan uji coba yang dilakukan oleh Lykan Hypersport ini menunjukkan bahwa ternyata mobil ini benar-benar ada keberadaannya ditambah lagi dengan desain yang cukup revolusioner.

Supercar termahal didunia ini didukung dengan mesin 3.7 liter dengan twin turbo yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 770 hp dengan torsi 737 lb-ft. Bahkan diklaim bahwa dengan mesin ini supercar termahal di dunia ini dapat berakselerasi dari 0-61 mph hanya butuh waktu sekitar 2,8 detik dan kecepatan maksimal mencapai 245 mph. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)