Instagram

Instagram

California – Bagi para pengguna Instagram yang menggunakan outlook.com, ketika akan melakukan reset password, maka email balasan tidak dapat diterima. Bahkan pengguna outlook juga terus berupaya untuk melakukan reset password berulang kali, namun sayang belum membuahkan hasil.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Selasa (19/11/2013), pada bulan Agustus kemarin rumor terkait hal ini sudah menguak. Namun Microsoft yang dalam hal ini adalah sebagai pemilik dari outlook.com sudah memberikan beberapa solusi untuk dapat mengatasi masalah ini, sayangnya sampai saat ini belum dapat terealisasi.

Dari keterangan beberapa pengguna outlook terungkap bahwa mereka sudah mencoba beberapa kali melakukan reset atas password di instagramnya. Tapi sama sekali tidak ada balasan dari pihak Instagram berupa notifikasi atas perubahan password yang masuk ke inbox.

Terkait masalah ini, pihak outlook sendiri menyatakan bahwa pihaknya tidak ada masalah teknis sama sekali dan masih dapat bekerja sebagaimana mestinya. Sehingga sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah filter spam yang ada di outlook telah memblokir email atau tidak.

Sehingga saat ini Microsoft mencoba untuk merekomendasikan kepada para pengguna outlook untuk dapat menambahkan email no-reply@mail.instagram.com untuk dapat dimasukkan ke dalam pengirim aman (safe senders). Hal ini bertujuan untuk memastikan agar email yang berasal dari instagram dapat masuk ke inbox ketika melakukan reset password.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)