Benarkan iPhone 6 Mengusung Layar Besar ?California – Setelah sukses merilis iPhone 5S, nampaknya hal ini tidak membuat Apple merasa berpuas diri. Bahkan informasi yang didapat untuk saat ini menyatakan bahwa raksasa dari Cupertino tersebut sedang bersiap untuk segera memperkenalkan smartphone terbarunya.

Kabarya iPhone 6 tersebut akan dibenamkan layar dengan ukuran lebih besar dari generasi sebelumnya. Berdasarkan sebuah situs C Tech, terungkapkan bahwa saat ini Apple masih disibukkan dengan pengujian akan generasi terbaru dari iPhone dengan ukuran layar 4,9 inci.

Apabila hal ini benar, maka hal ini adalah sebuah pembaharuan dari visi yang dahulunya diusung oleh Steve Jobs yang dahulunya tidak pernah berpikir untuk menghadirkan smartphone dengan layar besar.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware, Senin (25/11/2013), dahulunya tokoh sentral dari Apple tersebut juga pernah berujar bahwa sebenarnya perangkat mobile yang terlalu besar ditangan tidak akan membuat nyaman.

Hal ini dikarenakan smartphone tersebut tidak cukup jika digenggam menggunakan satu tangan. Sebagaimana yang diketahui bahwa iPhone 5S ini memiliki ukuran layar 4 inci disertai dengan perbandingan aspek rasio 16:9.

Sehingga dengan rumor iPhone 6 yang menggunakan layar ukuran besar sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar. Ditambah lagi belum ada konfirmasi resmi terkait kebenaran rumor ini. Namun rumor yang santer terdengar bahwa smartphone jumbo milik Apple tersebut rencananya akan diluncurkan tepatnya di musim gugur 2014. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)