Jakarta – Jika diingat kembali pada mobil-mobil Toyota keluaran jaman dahulu, biasanya desain bangku belakang dibuat berhadapan. Sebagai contoh adalah Toyota Kijang. Nah, kini yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Avanza tidak dibuat bangku belakangnya menyeruapi kijang generasi terdahulu?.

Ini Alasan Mengapa Avanza Bangkunya Menghadap Depan

Di sela-sela acara Coaching Clinic 10 Tahun Avanza, Minggu (15/12/2013), Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sutrimono menjelaskan mengapa Avanza dibuat bangkunya mengadap ke depan semua dikarenakan pada umumnya orang terbiasa naek mobil yang duduk menghadap ke depan.

Oleh karena itu ketika mobil di setting menghadap berhadapan, namun mereka yang duduk di jok belakang tentu pasti menghadap ke depan. Tidak hanya itu saja, pihak Toyota-Astra Motor (TAM) juga memperhatikan factor keselamatan.

Dimana jika duduk berhadapan dirasa tidak nyaman dan akan sangat berbahaya ketika mobil ditabrak dari belakang. Selain itu kenapa dibuat menghadap kedepan tidak lain dikarenakan faktor kepraktisan. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melipat dan memasukkannya ke baris yang ketiga. Ditambahkan oleh Sutrimono bahwa untuk saat ini sepertinya kebutuhan market kedepannya akan lebih memilih tempat duduk yang cenderung praktis dan ekonomis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)