Jelang Bigmatch Arsenal VS ChelseaLondon – Pertandingan besar sarat gengsi antara dua klub penghuni London akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-17 Premier League. Seperti dilansir dari The Telegraph (Jumat, 20/12/2013), Chelsea akan bertandang ke Emirates Stadium, markas dari Arsenal, pada Senin malam waktu setempat. Bukan hanya status Derby London yang membuat laga ini menjadi panas. Namun juga posisi kedua klub yang saling berdekatan di papan atas Liga Inggris.

The Gunners yang kini memimpin di klasemen sementara Premier League tidak memiliki trend yang baik dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Dua kekalahan beruntun dari Napoli dan Manchester City menunjukkan Arsenal sebenarnya bukanlah tim yang tak terkalahkan. Apalagi nanti beberapa pemain kunci seperti Abaou Diaby, Alex Oxlade-Chamberlain, Ryo Miyaichi, dan Yaya Sanogo tak dapat diturunkan. Manajer Arsene wenger dipastikan akan bertumpu pada trio Mesut Ozil, Jack Wilshere, dan Olivier Giroud yang mungkin mengalami kelelahan karena terus dijadikan starter.

Sementara dari kubu tin tamu, The Blues yang berambisis mengkudeta posisi Arsenal di hadapan publiknya sendiri juga tidak memiliki trend yang cukup baik. Setelah beberapa hari lalu harus tersingkir dari tim sekelas Sunderland. Jose Mourinho harus jeli dalam melihat kelemahan Arsenal dan benar-benar mengeksploitasi kelemahan tersebut. Hasil Draw juga sangat buruk karena Liverpool-lah yang mendapat keuntungan dari hasil draw keduanya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)