Microsoft Katakan Waktu Install Xbox One Harus DitingkatkanWashington – Sejak peluncuran dam sampai ke tangan konsumen, Xbox One memiliki waktu penginstallan software—wajib untuk semua game, yang terlalu lama. Seperti dilansir dari Gamespot (17/1/2014), tampaknya kabar tersebut sudah sampai di telinga Microsoft, atau paling tidak, terdengar oleh eksekutif dari Xbox, Phil Spencer.

Spencer mengatakan bawa dia setuju untuk hal yang satu itu. Dia menuliskan pada akun Twitter-nya bahwa kedepannya pihaknya harus mengutak-atik game yang mampir ke konsol mereka sedemikian rupa agar waktu penginstalan dipercepat agar game bisa dimainkan sesegera mungkin. Pihak yang dimaksud Spencer kemungkinan adalah Microsoft Game Studios.
Meski semua game yang dimainkan di Xbox One harus diinstal terlebih dahulu, gamer sudah bisa mulai memainkan game di tengah-tengah proses instalasi tadi. Fitur serupa juga diadaptasi untuk PS4.

Adapun masalah lamanya penginstalan tadi tidak menyurutkan minat konsumen untuk membeli Xbox One. Microsoft mengumumkan bahwa penjualanm Xbox One di Amerika telah terjual 4,8 juta unit sampai minggu kemarin (minggu ke-2 Januari 2014), sementara PS4 terjual 4,2 juta unit. (Rani Soraya – www.harianindo.com)