Stanislas Wawrinka Lolos ke Final Australian Open 2014Melbourne – Stanislas Wawrinka, berhasil lolos menuju final Australian Open 2014. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 23/1/2014), petenis asal Swiss itu berhasil lolos setelah mengalahkan petenis asal Ceko, Tomas Berdych, dalam 3 jam 31 menit dengan skor 6-3, 6-7 (1/7), 7-6 (7/3), dan 7-6 (7/4).

Sepantasnya laga semi final, keduanya memperlihatkan permainan yang bagus. Terjadi kejar mengejar angka. Berdych yang sempat kalah di set pertama membalas di set berikutnya berkat perubahan strategi. Namun demikian permainan Berdych berhasil dibaca Wawrinka dan walaupun tetap dengan susah payah, Wawrinka berhasil merebut 2 set terakhir dan memenangkan laga ini.
Wawrinka mengungkapkan kegembiraannya bisa lolos ke Final Australian Open. Lolos ke final Grand Slam musim ini adalah yang pertama bagi dirinya. Dengan kemenangan ini, petenis yang sempat memenangkan Chennay Open di awal musim 2014 lalu itu sekaligus membukukan catatan tak pernah kalah sejak musim 2014 dimulai.

Wawrinka akan melawan pemenang dari laga semifinal lain antara Roger Federer melawan Rafael Nadal. Dua calon lawan yang sangat berat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)