Ekaterina Makarova Hadapi Karolina Pliskova dalam Final Pattaya OpenPattaya – Petenis Rusia, Ekaterina Makarova, berhasil lolos ke babak final Pattaya Open setelah memenangkan pertandingan semi final melawan petenis Ceko, Andrea Hlavackova. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 1/2/2014), Makarova menang dengan 6-3 0-6 6-4.

Makarova bermain cukup baik di awal set pertama. Sempat sedikit goyah ketika kedudukan 5-3, dia tetap berhasil menutup set pertama. Adapun di set kedua, penampilam Makarova turun drastis, tidak mampu meraih poin sama sekali. Namun dirinya berhasil bangkit di set ketiga dan meraih kemenangan dan membawanya menuju final.

Di lain tempat, Karolina Pliskova juga berhasil lolos menuju final setelah mengalahkan petenis Jerman, Julia Goerges dalam pertandingan yang cukup sengit dengan hasil 6-3 4-6 6-3.

Kedua petenis bermain baik. Julia Goerges sempat melakukan 16 ace (serve yang tak tersentuh oleh lawan dan masuk) sementara Pliskova 13 ace. Kendati demikian, Goerges tetap harus mengakui keunggulan Pliskova.
Dengan hasil-hasil tersebut, maka Makarova akan berhadapan dengan Pliskova dalam babak pamungkas Pattaya Open 2014. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)