Murray Kalahkan Querrey, Inggris Raya Tembus Perempat Final Piala DavisSan Diego – Petenis Inggris, Andy Murray, berhasil mengalahkan petenis AS, Sam Querrey, sekaligus membawa timnas Inggris Raya menuju perempat final Piala Davis. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 3/2/2014), Murray menang atas Querrey dengan skor 7-6 (7/5) 6-7 (3/7) 6-1 6-3. Kemenangan tersebut membawa tim Inggris Raya menembus perempat Piala Davis untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, mengungguli AS dengan 2-1.

Murray bermain dengan sempurna di awal set pertama, dengan membalikkan serve-serve Querrey. Dia sempat memimpin 3-1 dan 4-2, namun Murray berhasil bertahan dan merebut set pertama ketika bola volley yang dilepaskan Querrey tertahan net. Di set kedua Querrey menekan Murray dan kemudian berhasil merebut set tersebut. Adapun di set berikutnya, Murray bangkit dan membuat Querrey tidak berdaya dengan kontrol dan skill yang dimilikinya. Alhasil, set ketiga dan keempat direbutnya dengan tidak terlalu banyak perlawanan.

Kemenangan Murray ini merupakan kemenangan single-nya yang ke-17 pada ajang Piala Davis. Pria asal Scotlandia tersebut ditunjuk sebagai kapten tim Inggris Raya pada 2010 setelah kekalahan tim tersebut dari Lithuania. Pada babak perempat final ini, tim Inggris Raya akan menempuh perjalanan ke Italia pada April nanti.

Murray mengatakan bahwa timnya memiliki semangat yang bagus, dan dirinya sudah mengenal baik masing-masing rekan setimnya. Pria 26 tahun itu menambahkan bahwa bermain secara tim memang memberikan tekanan tersendiri karena tiap petenis harus bermain untuk timnya. Menurutnya, Querrey bermain sangat agresif. Oleh karena itu diirnya merubah taktik dan akhirnya mampu mengendalikan permainan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)