Apakah ini Spesifikasi Resmi Nokia X A100?Hanoi – Rumor bocornya informasi kehadiran smartphone murah Nokia meramaikan dunia maya. Setelah sebelumnya sebuah toko ritel online Vietnam membuka harganya, kini spesifikasi smartphone yang diberi nama “Nokia X A100” yang katanya akan menggunakan OS Android ini kembali terungkap.

Berawal dari kicauan akun Twitter Evleaks yang menyebutkan secara rinci spesifikasi Nokia X. Akun tersebut menyebutkan bahwa smartphone Nokia ini akan hadir dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA.

Di sektor dapur pacu, Nokia X disebut ditopang oleh chipset Snapdragon dengan dual-core 1 GHz. Ram 512MB dan memori internal 4 GB juga turut meramaikan smartphone murah ini.

Sementara di sektor kamera, ponsel Android ini akan dipasang kamera utama 5 megapiksel. D sektor daya telah disiapkan baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Toko Online Vietnam yang tadi disebut diawal, bernama Mainguyen, memberikan banderol bagi Nokia X ini sebesar Rp 1,3 juta. Banyak pihak berharap agar Nokia benar-benar memperkenalkannya secara resmi lewat ajang Mobile World Congress (MWC) yang rencananya dihelat pada 24 hingga 27 Februari mendatang. Sudah tidak sabar menanti smartphone Android Nokia ini? (Choirul Anam – www.harianindo.com)