Prediksi Trabzonspor VS Juventus, Catatan Sejarah Tak Dukung Tuan RumahTrabzon – Sejarah memang tidak berpihak pada Trabzonspor untuk dapat membalik keadaan defisit 2 gol dari Juventus, Trabzonspor dijadwalkan akan menjamu Si Nyonya Tua dalam leg kedua 32 besar Liga Europa yang akan digelar Jumat (28/2) dinihari WIB. Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Rabu, 26/2/2014), saat ini Trabzonspor dalam kondisi tertinggal 2 gol dari Juventus, menyusul kekalahan 0-2 yang mereka alami pada leg pertama yang dilangsungkan di Juventus Arena.

Statistik mencatat Trabzonspor belum pernah sekalipun menang dari klub Italia sejak tahun 1982, terakhir mereka menang dari klub Italia saat mengalahkan Inter 1-0 dalam ajang UEFA Cup. Walaupun begitu, Turki juga menyimpan memori buruk bagi Juventus yang harus rela terlempar ke ajang Liga Europa musim ini setelah ditaklukkan Galatasaray 1-0 pada partai pamungkas fase grup Liga Champions yang digelar pada Desember silam.

Raihan Trabzonspor di liga domestik tahun ini tidak terlalu mentereng, mereka masih nyangkut di peringkat tujuh klasemen Super Lig, terpaut 15 poin dari pemimpin klasemen Fenerbahce. Sedangkan Juventus masih sangat nyaman di puncak klasemen Serie A dengan unggul 9 poin dari saingan terdekat mereka AS Roma.

Trabzonspor akan turun dengan kekuatan penuh, sedangkan Juventus tampaknya akan memilih untuk merotasi beberapa pemain sekaligus menjaga kebugaran untuk laga big-match kontra AC Milan di San Siro akhir pekan nanti.

Melihat catatan sejarah dan komposisi pemain kedua klub, Juventus tampaknya akan kembali mengungguli Trabzonspor meski dengan selisih skor tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)