Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy TabPro 12.2, Meluncur 9 MaretSeoul – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, akhirnya meluncurkan produk tab ekstra besar terbarunya, Galaxy TabPro 12.2 bulan Maret ini. Seperti dilansir dari CNET (Rabu, 5/3/2014), seperti yang diungkapkan Samsung, TabPro 12.2 akan mulai dikirimkan ke seluruh retailer secara global pada 9 Maret. Retailer kenamaan dunia yang siap menerima tablet ini antara lain Best Buy, Walmart, Newegg, dan Amazon. Tablet ini juga bisa dipesan lewat website Samsung secara langsung.

Meski sebenarnya, retailer-retailer tadi belum memasukkan TabPro 12.2 secara resmi ke dalam katalog produk mereka di internet, Best Buy telah menuliskan tentang versi 32GB dari tablet ini, mengatakan bahwa harga yang ditawarkan adalah sebesar $649,99, atau senilai dengan Rp 7,9 jutaan. Namun Best Buy belum menuliskan tanggal pengirimannya. Mereka hanya menuliskan “coming soon”, atau segera.

Samsung TabPro 12.2 merupakan produk tablet yang ditujukan untuk urusan bisnis. Pertama kali diperkenalkan pada ajang CES di bulan Januari kemarin. Produk ini sudah bisa di pre-order sejak bulan lalu. Tablet ini menjalankan Android 4.4 KitKat, berprosesor Exynos atau Snapdragon 800, layar LCD high-definition 12,2-inchi dengan resolusi 2560x 1600 pixel, RAM sebesar 3GB, internal memory 32 atau 64 GB, microSD sampai 64GB, kamera 8-megapixel, dan baterai Li-ion 9500 mAh.

Harga yang tinggi dari produk ini meliputi Galaxy Perks, yaitu sebuah paket berlangganan untuk software dan layanan seperti tiga bulan Hulu Plus, space/ruang Dropsbox 50GB , satu tahun berlangganan Gogo Wi-Fi, satu tahun berlangganan Bloomberg Businessweek+, enam bulan berlangganan Cisco WebEx, dan kredit Google Play senilai  $25 (300 ribu). (Rani Soraya – www.harianindo.com)