Mantan CEO Apple Memulai Brand Smartphone baru di IndiaNew Delhi – Mantan CEO dari Apple, John Scully, baru-baru ini dikabarkan sedang membangun sebuah brand smartphone barunya sendiri. Seperti dilansir dari Phonearena (Rabu, 5/3/2014), brand tersebut akan rilis di India, dengan menggunakan pendanaan dari investasi yang berbasis di Singapura.

Produk smartphone yang masih belum diberi nama tersebut rencananya akan dirilis sekitar akhir bulan ini. Brand ini akan dipimpin oleh mantan pentolan Micromax dan HTC, Ajay Sharma, untuk urusan di dalam negeri India.

Brand ini diharapkan untuk benar-benar memanfaatkan momentum pasar smartphone di India yangs sedang berkembang pesat.Iklim perkembangan ini juga diincar oleh nama besar seperti Motorola. Sebagaimana diketahui, Motorola meraih sukses besar dengan produk Moto G. Nokia juga meraih sukses serupa dengan produk terjangkaunya, Lumia, terutama Lumia 520. Adapun produk terbaru Nokia X yang ber-operating system Android juga diramalkan bakal meraih sukses, meluncur di pasaran dengan harga sekitar $140, atau senilai dengan Rp 1,7 jutaan. Scully sendiri merencanakan untuk memproduksi smartphone dengan kelas harga sekitar $82, atau senilai dengan Rp 1jutaan, sampai dengan paling mahal $244, senilai dengan Rp 3 jutaan.

Faktor penentu yang paling dipertimbangkan adalah tentang bagaimana produk baru ini akan diposisikan di pasar, dan bagaimana sesungguhnya produk ini membedakan dirinya dengan kompetitor yang sudah lama bermain, seberapa unik produk ini. Adapun belum ada informasi tentang fitur maupun spesifikasi dari produk tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)