Prediksi Napoli VS AS Roma: Akankah Sukses Napoli Terulang?Napoli – Muncul sebuahb pertanyaan apakah Napoli mampu mengulang sukses Coppa Italia dimana mereka menghancurkan AS Roma, ketika kedua tim tersebut akan bertemu dalam lanjutan Liga Seria A Minggu (9/3) ini. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 9/3/2014), partai ini bakal menjadi sebuah pertempuran langsung untuk perebutan tempat kedua di klasemen Serie A .

Napoli sempat gagal untuk melanjutkan tren bagusnya di ranah Cup ke level liga. Anak-anak Rafael Benitez telah melepaskan kesempatan mereka pada laga sebelumnya melawan Genoa dan Livorno, dan sekarang telah tertinggal demikian jauh dengan Juventus. Partenopei seakan telah menyerah dalam perburuan Scudetto.

Benitez mengatakan bahwa kesempatan Scudetto telah hilang, yang tersisa hanya peringkat kedua dan persiapan untuk memulai musim depan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan juga bahwa ketika dirinya bekerja di sebuah club, dia berpikir bahwa dirinya akan bekerja di sana selama 10 tahun ke depan. Dia bukan pelatih yang datang ke sebuah club, memenangkan sesuatu, lalu pergi.

Adapun kembalinya Gonzalo Higuain dan Raul Albiol dari hukuman kartu tentu akan memperkuat tim. Adapun reaksi Benitez masih tidak jelas terkait isu bahwa timnya terlalu tergantung pada Pipita, terutama setelah ibang melawan Livorno. Namun tentu tak bisa disangkal bahwa ketika pemain asal Argentina itu berada di lapangan, maka permainan timnya terlihat semakin baik.

Higuain bisa menjadi andalan Napoli untuk menjebol pertahanan super solid dari Roma, yang baru kebobolan lagi satu gol sejak kekalahan 3-0 dari Juventus Januari lalu. Namun demikian, Roma telah sedikit memperlihatkan keretakan dalam pertahanannya. Salah satu buktinya, Daniel De Rossi sempat harus melanggar keras Mauro Icardi saat Roma menghadapi Inter yang berakhir dengan draw. Sebuah bukti kepanikan dalam pertahanan.

Giallorossi akan melawat ke Napoli tanpa kehadiran sang kapten. Namun paling tidak, Rudi Garcia masih bisa diperhitungkan, demikian pula Miralem Pjanic, dan Douglas Maicon. Adapun Kevin Strootman juga dikabarkan tidak mengalami cedera yang berarti ketika bermain di timnas Belanda, sehingga bisa iktu merumput.

Melihat kondisi-kondisi tersebut, keadaan klub ibukota agaknya berada sedikit di bawah Napoli. Dan tentunya, kesempatan ini tak boleh dilewatkan oleh Napoli ketika serigala Roma bertamu ke markasnya. Maka dari itu, tidak salah jika Napoli diprediksi akan kembali berhasil mengalahkan Roma. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)