Dihantam Cedera, Kevin Strootman Terpaksa Lupakan Piala DuniaRoma – Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, terpaksa melupakan ambisinya untuk membela timnas Belanda dalam ajang Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil pada Juni nanti. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 10/3/2014), Kevin Strootman dikabarkan dihantam cedera lutut saat membela AS Roma melawan Napoli pada akhir pekan lalu.

Setelah dilakukan scan dan perawatan lebih lanjut, akhirnya dikonfirmasi jika Strootman menderita cedera pada otot ligamentlutut yang setidaknya membutuhkan waktu untuk proses pemulihan paling cepat sekitar enam bulan.

Cederanya Strootman jelas merupakan kerugian besar bagi timnas Belanda, mengingat dirinya telah menjadi pemain kunci di skuat besutan Louis Van Gaal dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu.

Pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal, mengungkapkan keprihatinannya atas cedera yang dialami Kevin Strootman, ia mengungkapkan jika cedera ini bagaikan mimpi buruk bagi Kevin yang saat ini mungkin sedang dilanda depresi, karena harus merelakan ambisinya membela Belanda di Piala Dunia menguap begitu saja. Ia melanjutkan jika dirinya merasa sangat kehilangan karena Kevin telah menunjukkan kontribusi nyata saat kualifikasi Piala Dunia lalu.

Dengan cederanya Kevin Strootman ini Louis Van Gaal harus kembali memutar otak untuk racikan skuatnya dan mencari pemain pengganti yang memiliki posisi sama dengan gelandang muda yang tengah bersinar tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)