Masalah Pada Adapter Headset Xbox OneWashington – Beberapa pemakai adapter headset stereo dari Xbox One dilaporkan mengalami masalah audi pada in-gagme chat-nya. Perwakilan dari Microsoft telah mengkonfirmasi masalah ini dan sedang meneliti penyebabnya.

Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 11/3/2014), pemilik Xbox One telah banyak melaporkan masalah ini pada forum Xbox dan Astro Gaming, bahwa audio yang masuk ke dalam headset mereka, misalkan A, ketika sedang bermain multiplayer online terdengar normal, namun ternyata player lain mengatakan bahwa suara yang muncul dari player A tadi terdengar terdistorsi dan putus-putus. Namun demikian sampai saat ini, laporan yang beredar adalah masalah tadi hanya berlaku pada in-game chat, sementara chat-chat di luar itu, seperti party chat, Skype, Upload Studio. Dan lain-lain tidak ada masalah.
Adapun headset mono yang terdapat di box Xbox One memiliki adapternya sendiri, sementara headset third-party seperti keluaran Astro dan Turtle Beach membutuhkan adapter tambahan seharga $24,99, atau senilai dengan Rp 300 ribuan.

Seorang player ber-username OldMikeyJ mengatakan pad forum Astro bahwa ketika dia berbicara dalam in-game chatting, suara mic-nya terdengar jelek. Adapun OldMikeyJ menggunakan adapter headset stereo Xbox One dengan headset Astro A50. Di tempat lain, masalah yang sama dialami oleh pengguna headset Astro A40.

Juru bicara Microsoft mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar adanya keluhan-keluhan tersebut, dan saat ini sedang aktif menginvestigasi permasalahan ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)