Bentrok, Polisi Tahan 11 Fans PSG dan Bayer Leverkusen Paris – Laga antara PSG versus Bayer Leverkusen di Parc des Princes, Paris, semalam ternoda oleh aksi tidak terpuji sekumpulan suporter kedua tim. Seperti dilansir dari Stuff.co.nz (Kamis, 13/3/2014), Setidaknya ada sebelas orang suporter yang diamankan oleh pihak keamanan setempat. Kesebelas orang tersebut diketahui terlibat dalam bentrikan dua suporter pasca laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Media lokal menyebutkan setidaknya ada sekitar empat puluh suporter yang terlibat dalam bentrokan. Namun sepertinya polisi hanya berhasil meringkus sebelas orang ini. Diketahui sembilan dari sebelas orang ini adalah suporter Leverkusen yang merupakan warga negara Jerman sementara sisanya adalah warga Paris sendiri. Bentrokan ini menyebabkan sejumlah orang menderita luka ringan.

Jean-Philippe d’Halliville selaku direktur keamanan PSG mencurigai jika bentrokan ini sudah direncanakan sebelumnya. Bagi Jean, ada kemungkinan bentrokan ini adalah ilangan dari bentrokan antara suporter PSG dan Leverkusen yang terjadi sebelumnya. Mungkin kedua pihak belum puas dan melanjutkannya di Paris.

Suporter PSG sebelumnya diketahui pernah terlibat dalam bentrokan berdarah yang menyebabkan dua nyawa melayang pada tahun 2006 dan 2010. (Choirul Anam – www.harianindo.com)