Hasil Liga Europa: Olympique Lyon Hantam Viktoria PlzenLyon – Wakil Ligue 1 di Liga Europa, Olympique Lyon, berhasil memanfaatkan lemahnya pertahanan wakil Rep. Ceko, Viktoria Plzen, di leg pertama babak 16 besar Europa League. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 13/3/2014), Lyon berhasil unggul empat gol berbalas satu gol di kandang sendiri. Laga yang digelar dini hari tadi waktu Indonesia ini secara tidak langsung membuat satu kaki Lyon ada di perempat final.

Plzen yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul terlebih dahulu atas Lyon di awal-awal pertandingan. Tomas HOrava mampu membuat suporter tuan rumah hening saat laga baru berumur tiga menit. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 0-1 Plzen. Tuan rumah mampu bangkit di babak kedua. Lyon sadar jika pertahanan Plzen memiliki celah dan langsung membalas dengan empat gol. Keempat gol dicetak oleh Alexandre Lacazette, Maxime Gonalons, dan kemudian oleh Arnold Mvuemba dan Gueida Fofana yang mengunci kemenangan Lyon.

Dengan hasil ini Plzen memiliki tugas amat berat saat menjamu Lyon di Ceko pada minggu depan. Kans wakil Ceko ini pun sangat tipis dan hanya bisa berharap dari mukjizat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)