Hasil Indonesian Idol Panggung Spektakuler Jumat 14 Maret 2014, Dewi dan Miranti TereliminasiJakarta – Pergelaran Indonesian Idol dalam panggung spektakuler pada Jumat 14 Maret 2014 sudah selesai, masing-masing peserta sudah menyanyikan lagu andalannya, jumlah kontestan malam ini ada 11 orang yakni Gio Idol, Dewi Idol, Ubay idol, Windy Idol, Sarah idol, Yuka Idol, Husein Idol, Virzha idol, Miranti Idol, Nowela idol dan Yunita Idol. Kali ini tema yang disuguhkan adalah tema “Cinta”. Para kontestan sudah menampilkan penampilan terbaiknya.

Panggung spektakuler dibuka oleh penampilan Gio yang membawakan lagu Sandiwara Cinta milik Repvblik, setelah itu diurutan nomer dua ada Dewi dengan menyanyikan lagu Unfaithful milik Rihana.

Kedua kontestan tersebut mendapatkan pujian dari para juri, karena memang terlihat jelas Gio dan Dewi menyanyikan lagu secara baik dan berhasil lepas dari penyanyi aslinya.

“Malam ini adalah penampilan kamu yang terbaik karena kamu bisa menyanyikan lagu sedih, ujar Ahmad Dhani kepada Gio, Jumat (14/3/2014)”

“Cara menyanyi dan suara kamu benar-benar bagus, tapi jika kamu lolos tolong cari cara untuk memberikan sebuah penampilan terbaik agar nantinya kamu bisa di ingat”, ujar Titi Dj kepada Dewi.

Kontestan ke tiga yakni Ubay Idol yang tampil tanpa menggunakan saksofon kesayangannya. Meskipun tampil tanpa menggunakan saksofon, Ubay tetap bisa menyanyikan lagu yang dibawakannya dengan baik, di panggung spektakuler dia membawakan yang berjudul Sorry Seems To Be The Hardest Word.

“Kamu harus belajar cara nyanyi falseto”, ujar Dhani kepada Ubay.

Untuk kontestan ke empat menampilkan Windy, beberapa waktu yang lalu Ayah Windy memang meninggal dunia, tetapi sepertinya penampilan Windy malam ini tetap bagus dan tidak tidak berpengaruh sama sekali dengan kesedihannya.

“Mental kamu sangat luar biasa, karena sebagai seorang penyanyi yang dirundung masalah seperti ini, kamu bisa tetap tegar, ujar Tantri kepada Windy”

Kontestan ke lima menampilkan Sarah yang selalu dipuji sebagi kontestan cabe rawit membawakan lagu milik Raysa yang berjudul Pemeran utama. Sarah dalam membawakan lagu tersebut bisa lepas dari bayang-bayang penyanyi aslinya.

“Kamu juga merupakan penyanyi yang cerdas”, ujar Anang kepada Sarah

Penampilan ke enam ada Yuka yang menyanyikan lagu Jazz yang berjudul In The Sentimental Mood yang pernah dipopulerkan oleh ELLA FITZGERALD. Penampilan Yuka benar-benar membius para penonton disekitar panggung spektakuler.

“Penampilan kamu malam ini sangat indah sekali”, ujar Tantri Kotak kepada Yuka.

Husein Idol muncul untuk tampil di urutan ke tujuh dengan membawakan lagu dari Padi yakni yang berjudul Sobat, dalam penampilan Husein sepertinya ada sesuatu yang kurang bagus, karena aransemen lagunya kurang menarik.

“Kamu kurang berhasil dalam membawakan lagu ini”, ujar Anang kepada Husein.

Finalis ke delapan yang tampil pada panggung spektakuler adalah Miranti idol dengan membawakan lagu yang berjudul Baby Love Your Way yang pernah populer lewat Peter Frampton. penampilan Miranti kali ini benar-benar enjoy dan sangat centil sekali.

“Sebenarnya tadi ada sesuatu yang kurang pas tetapi penampilan kamu tertolong oleh musiknya”, ujar Titi Dj kepada Miranti.

Untuk penampilan ke sembilan ada Virzha idol dengan membawakan lagu yang berjudul Daylight. Terlihat penapilan Virzha tidak seperti biasanya, biasanya penampilan dengan semangat tinggi ditunjukkan, tetapi sekarang ini tidak.

“Jika kamu tetap bertahan dan bisa mengeluarkan album, sepertinya akan sangat susah ditiru”, ujar Anang kepada Virzha.

Finalis ke sepuluh ada Nowela yang menyanyikan lagu Uninvited. Mengenakan pakaian yang serba hitam terlihat jelas keanggunan dan kegemerlapan terpancar dari Nowela, suara bagus dan panjang benar-benar terdengar jelas. Nowela mendapatkan pelukan dari Dhani setelah menyanyikan lagu Uninvited.

“Kamu memang punya kharisma, setiap lagu yang kamu nyanyikan pasti menjadi rock yang kuat, karena suaramu memiliki kharisma”, ujar Anang kepada Nowela.

Finalis terakhir untuk penutup penampilan peserta panggung spektakuler adalah Yunita Idol, dengan membawakan lagu yang berjudul Cinta Sejati yang pernah dipopulerkan oleh Bunga Citra Lestari. Panggung malam ini benar-benar terlihat megah dengan penampilan Yunita idol.

“Malam ini penampilan kamu sangat indah”, ujar Tantri kotak kepada Yunita.

Cakra Khan tampil sebagai bintang tamu dalam Indonesian Idol 2014 menyanyikan lagu Setelah Kau Tiada. Setelah penampilan Cakra Khan Daniel mengumumkan bahwa line Vooting ditutup, kira-kira siapa perserta yang akan tereliminasi. Ada tiga peserta yang ada di tiga peringkat bawah yakni Dewi, Sarah dan Miranti,. Ketiga kontestan tersebut diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu sambil menunggu flas voot dari pemirsa. Setelah tampil menyanyikan lagunya masing-masing, Daniel menanyakan prediksi kepada juri, Anang bilang yang aman adalah Sarah, Titi Dj pun bilang Sarah aman sedangkan Tantri memprediksi kalau Miranti aman. Akhirnya Daniel membacakan hasil Indonesian Idol 14 Maret 2014 yaitu Indonesia memilih Dewi dan Miranti tereliminasi. (Choirul Anam – harianindo.com)