Hasil Liga Champions: Hattrick Robin Van Persie Coret OlympiakosManchester – Wajah Manchester United terselamatkan di Liga Champions. Secara gemilang tim setan merah mampu membalikkan keadaan saat melawan wakil Yunani, Olympiakos, dini hari tadi. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 19/3/2014), United yang kalah agregat 0-2 mampu memenangi leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 3-0. Trigol diborong oleh bintang asal Belanda, Robin van Persie. Dengan hasil di Old Trafford ini pun United berhak melenggang ke perempat final Liga Champions.

Van Persie tampil luar biasa pada laga yang berlangusng dengan tempo cepat dan intesitas tinggi ini. Di menit 24 Van Persie dilanggar dikotak penalti lawan dan membuahkan hadiah penalti. Ia sendiri yang menjadi eksekutor dan mampu membuat MU unggul satu gol. Unggul satu gol membuat seluruh skuat David Moyes semakin bersemangat. Usaha keras mereka pun terbayar saat lagi-lagi Van Persie menjebol gawang Roberto setelah menerima umpan dari Wayne Rooney. Babak pertama ditutup dengan keunggukan dua gol United atas wakil Yunani.

Memasuki babak kedua Moyes masih menginstruksikan anak didiknya untuk tampil menyerang. Benar saja, pada permulaan babak kedua Van Persie kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi bola mati. Di sisa laga Olympiakos semakin meningkatkan serangan namun kiper David de Gea menunjukkan kelasnya dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Hasil ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan United secara gemilang mampu menjadi salah satu dari delapan klub terbaik Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)