Jadwal & Prediksi Napoli VS FC Porto, Butuh Dukungan TifosiNaples – Wakil Italia di ranah Eropa nampaknya tengah sial. Setelah tak menyisakan satupun representasi di 16 besar Liga Champions, dua tim Italia, Fiorentina dan Juventus. harus bentrok di Liga Europa sementara Napoli harus mengakui keunggulan 0-1 FC Porto pada leg pertama. Kini Napoli memiliki kans untuk membalikkan keadaan di leg kedua kontra Porto Jumat dini hari waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 19/3/2014), pasalnya kini tim besutan Rafael Benitez akan bermain di depan dukungan tifosi mereka sendiri di kota Naples, Italia.

Napoli juga memiliki modal positif jelang bentrok dengan Porto. Il Partenopei tercatat tak pernah kalah di empat laga kandang kontra wakil Portugal. Sementara Porto sudah delapan kali kalah dari wakil Italia dalam 13 lawatan mereka.

Benitez tak dapat memainkan Juan Camilio Zuniga serta Rafael Cabral pada laga nanti akibat cedera. Christian Maggio juga diragukan untuk bisa tampil karena kondisi yang belum seratus persen fit karena gangguan pada paru-paru. Sementara di kubu tamu, Helton yang notabene merupakan kiper utama Porto, belum bisa diturunkan. Helton mengalami cedera achlles. Pilar lain yang absen adalah Alex Sandro, Sandro harus menjalani masa skorsing akibat akumulasi kartu.

Melihat dari fakta jika tim Portugal selalu mengalami kesulitan saat bermain di tanah Italia dan faktor dukungan publik stadion San Paolo, redaksi Harian Indo mempredikis jika Napoli tidak akan mengalami kesulitan untuk menjungkalkan Porto. Apalag Napoli selalu mendulang hasil positif dalam laga-laga terakhir kompetisi domestik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)