Hasil Liga Europa: Bermain Imbang Dengan Tottenham Hotspur, Benfica Lolos ke Perempat-FinalBenfica – Wakil Portugal, Benfica, dini hari waktu Indonesia tadi sukses menyingkirkan wakil Inggris terakhir di Liga Europa, Tottenham Hotspur. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/3/2014), Benfica sukses menahan imbang skuat besutan Tim Sherwood di Estadio da Luz 2-2. Sebelumnya Benfica menang 3-1 di White Hart Lane pada leg pertama pekan lalu.

Benfica mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-34. The Lily Whites memiliki harapan untuk bisa lolos saat Nacer Chadli mampu mencetak dua gol sekaligus dalam tempo satu menit pada sepuluh menit terakhir laga. Sayangnya harapan itu sirna berkat kesalahan Sandro yang menghasilkan penalti bagi Benfica. Lima sebagai algojo pun sukses meghindarkan tuan rumah dari kekalahan pada menit injury time.

Dengan hasil sama kuat 2-2 ini wakil Portugal pun berhak maju ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 5-3. Pengumuman drawing perempat final Liga Europa akan dilaksanakan pada Jumat ini. Tottenham pun menjadi tim Inggris terakhir yang tersingkr di liga kasta kedua Eropa ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)