Hasil Liga Europa: FC Porto Singkirkan Napoli di San PaoloNaples – Napoli gagal memanfaatkan keunggulan bermain di kandang sendiri saat disingkirkan FC Porto dini hari waktu Indonesia tadi pada ajang Liga Europa. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/3/2014), meski bermain di Stadio San Paolo, tm besutan Rafael Benitez hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan wakil Portugal. Sebelumnya Napoli kalah 0-1 di leg pertama yang diadakan di kandang Porto.

Napoli bermain menyerang sejak menit pertama pertandingan. Pemain-pemain Napoli mampu mengurung pertahanan Porto berkat penguasaan bola dan passing-passing akurat. Sayangnya penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat sejumlah peluang terbuang sia-sia. Kebuntuan pecah saat Goran Pandev mampu memaksimalkan umpan Gonzalo Higuain di menit ke-21. Tertinggal, Porto kembali mengambil alih kontrol permainan. Namun kegemilangan kiper Pepe Reina di bawah mistar membuat sejumlah peluang Porto di sisa menit babak pertama tidak berbuah gol.

Unggul satu gol dan sukses menyamakan agregat membuat Napoli semakin kesetanan. Sayangnya justru di tengah bersemangatnya pemain Napoli, gol bagi Porto justru hadir lewat skema serangan balik. Nabil Ghilas menjadi aktor pencetak gol bagi Porto di menit ke-69. Kebobolan, mental Napoli langsung runtuh karena ini berarti tuan rumah ahrus mencetak dua gol lagi.

Benar saja, di menit 76 Riccardo Quaresma langsung membuat San Paulo hening dengan gol spektakulernya. Wakil Portugal pun kini diatas angin. Gol Napoli di masa injury time lewat Duvan Zapata yang membuat kedudukan menjadi 2-2 pun tak banyak membantu. Porto unggul agregat 3-2. (Choirul Anam – www.harianindo.com)