Hasil Liga Inggris: Chelsea Bantai Arsenal 6-0London – Diluar dugaan derby London yang digadang-gadang bakal menjadi partai yang seru karena pertemuan dua tim yang cukup berimbang, Chelsea dan Arsenal, berakhir dengan kemenangan mencolok bagi The Blues. Seperti dilansir dari Irish Times (Sabtu, 22/3/2014), tuan rumah berpesta enam gol tanpa balas di Stamford Bridge. Sebuah bentuk perayaan laga ke-1000 Arsene Wenger bersama Arsenal yang tak akan pernah dilupakan. Sebuah ironi memang.

The Gunners juga harus bermain dengan 10 orang pemain sejak ment ke-15 karena Kieran Gbbs diusir oleh wasit karena dianggap melakukan handball terhadap bola yang sudah mengarah ke dalam gawang. Namun pemberian kartu merah ini menjadi kontroversi karena sang pengadil lapangan memberi kartu merah ke orang yang salah. Seharusnya kartu merah diberikan ke Oxlade-Chamberlain

Armada Jose Mourinho menggila sejak menit pertama. Gol pertama bagi The Blues lahir dari seranga balik yang dipimpin Andre Schurrle. Schurrle pun memberikan umpan terukur kepada Samuel Eto’o yang mampu mengecoh kiper Wojciech Szczesny di menit kelima. Dua menit berselang giliran Schurrle yang mencetak gol sensasional.

Eden Hazard menambah pundi-pund gol lewat titik putih di menit 15. Di ment ke-41 Oscar lah yang mencatatkan namanya di papan skor. Playmaker Brasil ini bahkan sanggup mencetak gol lagi di menit 66. Mohamed Salah yang baru bermain selama empat menit sebagai pemain pengganti melengkapi derita Arsenal dan Wenger. Chelsea pun menang setengah lusin gol tanpa bisa dibalas satupun oleh Arsenal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)