Hasil Liga Inggris: Brace Wayne Rooney Menangkan Manchester UnitedWest Ham – Wayne Rooney menjadi bintang lapangan kala dua golnya mengantar Manchester United keluar sebagai pemenang di laga Premier League kontra West Ham United. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 22/3/2014), United yang malam tadi bertindak sebagai tamu sukses mencuri tiga poin dari tuan rumah dengan skor 0-2.

Tak hanya bersinar karena mencetak dua gol, Rooney juga sukses memukau penonton dengan gol indahnya saat pertandingan baru berumur delapan menit. Tembakan melengkung hampir dari tengah lapangan tak mampu dibendung oleh kiper Adrian yang sudah berdiri terlalu jauh dari gawang. 1-0 untuk armada David Moyes.

Rooney menambah golnya di menit ke-33 memaksimalkan lemahnya pertahanan West Ham yang dipimpin Mark Noble. Hingga turun minum keunggulan United tidak bertambah. Di babak kedua pun walau terjadi saling serang dan lahir beberapa peluang emas bagi kedua pihak, papan skor tidak mengalami perubahan. MU pun mendapatkan tiga poin penting yang mengangkat moral mereka di kancah domestik. Kemenangan ini sekaligus berguna untuk mengamankan posisi mereka di klasemen sementara yang mulai diincar oleh Newcastle United. (Choirul Anam – www.harianindo.com)