Hasil Liga Italia Serie A : Gol Telat Joaquin Bawa Fiorentina Tundukkan NapoliNapoli – Baik Napoli maupun Fiorentina sama-sama menjalani laga ini sebagai ajang pelampiasan setelah mengalami nasib sama terlempar dari Liga Europa dan raihan tiga poin akan menjadi poin krusial untuk finis di zona Eropa akhir musim ini, Namun tuan rumah, Napoli, akhirnya harus mengakui keunggulan Fiorentina setelah kembali menelan pil pahit dengan kalah 0-1 di San Paolo yang dilangsungkan pada Senin (24/3) dinihari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 23/3/2014), walaupun kalah, posisi Napoli di peringkat ketiga klasemen Serie masih belum tergeser dari Fiorentina di peringkat keempat dengan terpaut 7 poin.

Dari awal pertandingan, duel ini sudah berjalan dengan cukup seru, dimana kedua kubu terlihat bermain terbuka dan saling jual-beli serangan. Namun, petaka bagi tuan rumah mulai terlihat di menit ke-38 setelah bek Faouzi Ghoulam diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu merah langsung akibat pelanggaran keras yang diarahkan pada Marco Bakic, untungnya hingga babak pertama usai skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Fiorentina makin mendominasi pertandingan setelah unggul dalam jumlah pemain. Akan tetapi Napoli tetap terlihat berbahaya dengan beberapa kali serangan balik. Memasuki sepuluh menit akhir, laga berjalan makin keras, bahkan Dries Mertens dipaksa ditandu karena cedera.

Hingga lima menit jelang akhir laga, tampaknya laga ini akan ditutup dengan skor kacamata. Akan tetapi di menit ke-87, Joaquin muncul menjadi pahlawan untuk klub asal kota Florence dengan mencetak gol melalui tandukan, menyambut crossing dari Manuel Pasqual. Skor 0-1 akhirnya bertahan hingga akhir laga dan Fiorentina pulang dengan membawa tiga poin.

Hasil pertandingan lain Liga Italia Serie A :
Parma 1 – 1 Genoa
Bologna 1 – 0 Cagliari
Sampdoria 5 – 0 Verona
Udinese 1 – 0 Sassuolo
Inter 1 – 2 Atalanta
Lazio 1 – 1 AC Milan
Catania 0 – 1 Juventus
(Choirul Anam – www.harianindo.com)