Hasil Liga Italia Serie A : Juventus Kembali Torehkan Kemenangan TipisCatania – Senin (24/3) dinihari tadi Juventus melakoni laga tandang dalam lanjutan giornata ke-29 Serie A Italia di Angelo Massimino, markas Catania. Juventus hanya mampu meraih kemenangan tipis 0-1 dari tim penghuni juru kunci ini, namun raihan tiga poin sudah cukup untuk memperkokoh posisi Juve di puncah dengan selisih 14 poin dari AS Roma di peringkat kedua. Adalah Carlos Tevez yang menjadi pahlawan bagi Bianconeri melalui gol tunggal penentu kemenangan yang lahir di babak kedua.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 23/3/2014), dalam laga dinihari tadi Juve langsung mengambil alih pertandingan melaui rentetan serangan ke jantung pertahanan Catania. Pertahanan yang rapat dan disiplin membuat pemain Juve frustasi dan kesulitan untuk memecah kebuntuan. Hingga babak pertama usai, skor kacamata berhasil dipertahankan tuan rumah yang bermain total bertahan.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah mulai berani tampil lebih lebih agresif, namun tumpulnya daya gedor menjadi penghalang utama Catania untuk menciptakan peluang yang membahayakan gawang tim tamu. Keasyikan menyerang, Catania malah lalai dalam bertahan, pasukan hitam-putih sukses mencatatkan skor setelah umpan Pablo Osvaldo berhasil dituntaskan Carlos Tevez di menit ke-59. Tuan rumah yang ingin mengejar ketinggalan malah kembali tertimpa petaka setelah Bergessio yang diusir wasit pada menit ke-67 karena dinilai telah menyikut Chiellini. Kalah jumlah pemain membuat tuan rumah tak berdaya, hingga laga usai skor 0-1 untuk kemenangan Juve tetap bertahan.

Ini merupakan kemenangan tipis dengan skor 1-0 ketiga yang ditorehkan skuat asuhan Antonio Conte dalam tiga laga terakhir mereka, setelah sebelumnya menelan hasil serupa dengan Fiorentina dan Genoa. Hal ini mulai menimbulkan pertanyaan tentang kualitas daya gedor Si Nyonya Tua yang bahkan dalam dua laga sebelumnya hanya mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas Andrea Pirlo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)