Hasil Liga Spanyol: Hattrick Lionel Messi Menangkan Barcelona di El ClasicoMadrid – Jornada ke-29 La Liga dini hari waktu Indonesia tadi diwarnai oleh bentrok sengit nan legendaris, El Clasico. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 23/3/2014), Santiago Bernabeu menjadi saksi bisu bertemunya dua klub terbaik Spanyol ini. Namun publk tuan rumah harus kecewa karena tim tamulah yang keluar sebagai pemenang di duel sengit khas El Clasico. Lionel Messi menjadi bintang dengan menyarangkan trigol ke gawang Diego Lopez.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Beberapa kali Madrid yang dibesut Carlo Ancelotti melakukan serangan balik mengandalkan kecepatan Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Skuat Tata Martino mencoba mengimbangi dengan penguasaan bola dan memanfaatkan skill individu Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Di tengah tekanan tuan rumah, justru Blaugrana yang mampu mencetak gol lebih dulu melalu Iniesta di menit-menit awal laga. Madrid yang tertinggal langsung merespon. Beberapa ment berselang Karim Benzema sukses menjebol gawang Viktor Valdes. Di menit ke-20 Benzema bak kesetanan dan menambah gol yang membuat tuan rumah unggul 2-1. Namun sang Messiah merespon dengan membuat kedudukan imbang 2-2 hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid mendapat hadiah penalti d menit ke-55. Penati kontroversial tersebut diambil oleh Ronaldo dan lagi-lagi membuat tuan rumah berbalik unggul. Petaka bagi Madrid hadir di menit ke-63 saat Neymar dilanggar Sergio Ramos yang berbuah penalti dan kartu merah sekaligus. Messi yang juga tengah on fire dengan mudah menjebol gawang Madrid.
Setelah gol ini praktis Madrid yang hanya bermain dengan 10 orang tak mampu melancarkan serangan-serangan seperti di babak pertama. Barca pun mengurung pertahanan Madrid hingga hadiah penalti kembal diberikan wasit. Messi lagi-lagi sukses membuat gol dari titik putih dan mengakhiri El Clasico dengan skor 3-4 bagi Blaugrana. (Choirul Anam – www.harianindo.com)