Jadwal & Prediksi Borussia Dortmund VS Schalke 04, Derby Lembah RuhrDortmund – Laga klasik Bundesliga antara Borussia Dortmund kontra Schalke 04 adalah salah satu yang paling bersejarah di benua Eropa. Derby sesama penghuni lembah Ruhr atau biasa disebut dengan Revierderby akan tersaji pada Rabu dini hari nanti. Seperti dilansir dari SB Nation (Senin, 24/3/2014), derby kali ini akan menjadi salah satu derby terpenting karena akan menentukan siapa yang akan menjadi runner-up Bundesliga musim 2013/14.

Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah di Signal Iduna Park. Pada pertemuan pertama di Veltins Arena, armada Jurgen Klopp mampu mempecundangi Kevin Prnce Boateng dkk. Akankah pasukan Kuning-Hitam akan mengulanginya lagi? Misi ini akan menjadi berat karena Schalke 04 kini sudah fokus ke Liga Domestik. Setelah terhamepas dari ajang DFB pokal dan Liga Champions, skuat Jens Keller bisa fokus ke perburuan juara kedua Bundesliga. Bandingkan dengan tuan rumah yang masih harus berbagi fokus ke semifinal DFB Pokal dan Perempatfinal Liga Champions.

Kabar buruk bagi Schalke adalah mereka tak dapat memainkan striker andalan sekaligus kapten, Klaas Jan Huntelaar. Walaupun demikikan, Denns Aogo sudah bisa dimainkan. Sementara Dortmund juga tak dapat bermain full team akibat badai cedera. Kemungkinan Klopp akan menurunkan skuat yang sama dengan Dortmund yang membantai Hannover 96.

Redaksi Harian Indo meramalkan laga ini akan berakhir seri. Keduanya telah menunjukkan kenaikan performa sejak mengalami keterpurukan di awal tahun 2014. Kini skuat mereka terlihat seimbang dan Schalke terbukti tidak terpengaruh oleh atmosfir Signal Iduna Park. (Choirul Anam – www.harianindo.com)