Hasil Liga Italia Serie A : Florenzi Bawa AS Roma Amankan Poin Penuh dari TorinoRoma – Rabu (26/3) dinihari tadi AS Roma sukses mengamankan poin penuh setelah secara dramatis mengalahkan Torino dengan skor 2-1 dalam lanjutan giornata ke-30 Serie A di Stadio Olimpico. Seperti dilansir dari Football Italia (Selasa, 25/3/2014), adalah Florenzi yang menjadi penentu kemenangan Giallorossi dengan gol yang ia cetak di menit injury time.

Awal babak pertama tuan rumah langsung menekan pertahanan Torino dan mendominasi jalannya laga. Berulang kali Daniele Padelli, kiper Torino, dipaksa berjibaku mempertahankan gawangnya dari gempuran Serigala Roma. Torino baru bisa menciptakan peluang pertamanya di menit ke-34 melaui tendangan Ciro Immobile yang masih melebar. Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-41 melalui Destro yang sukses memanfaatkan sodoran umpan dari Gervinho.

Memasuki babak kedua tim tamu berusaha mengambil inisiatif untuk tampil menyerang, benar saja tak butuh waktu lawa bagi Torino untuk dapat menyamakan kedudukan. Menit ke-52 Immobile melepaskan tembakan jarak dekat, memanfaatkan crossing dari Giuseppe Vives. Hingga menit ke-90 laga tampaknya akan berakhir imbang, hingga akhirnya Florenzi sukses membuat publik Olimpico bersorak dengan golnya di masa injury time. AKhirnya Roma sukses mengunci kemenangan penting dari Torino dengan skor 2-1.

Dengan raihan tiga poin ini, Roma makin kokoh di peringkat dua tabel klasemen sementara Serie A dengan koleksi 67 poin, tertinggal 11 poin dari Juventus di puncak klasemen dan unggul 9 poin dari Napoli di peringkat tiga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)