Farhat Selalu Mangkir Dari Kasus Ahmad Dhani, Dengan Alasan Sibuk NyalegJakarta – Farhat Abbas hingga saat ini belum juga selesaikan persoalannya dengan Ahmad Dhani. Bahkan dia selalu mangkir jika harus menyelesaikannya. Farhat Abbas akan diperiksa atas kasus Undang-Undang ITE, namun hingga saat ini pemeriksaan belum pernah dilakukan. Farhat mengataka kalau dirinya sedang sibuk nyaleg, dan meminta pemeriksaan itu diundur.

Menyangkut persoalan ini Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, menyatakan belum ada persetejuan atas permintaan Farhat tersebut.

“Dari pihak penyidik belum memberi keputusan apa-apa, seperti masih akan dipertimbangkan lagi,” kata Rikwanti pada wartawan, saat Mapolda Metro Jaya, Jum’at (28/3/2014).

Sesuai dengan rencana sebenarnya Farhat memang harus diperiksa, karena sebagai tersangka dalam kasus UU ITE. Yang dilaporkan oleh Ahmad Dhani, Kamis (27/3/2014), kemarin malam. Tetapi Farhat tidak datang, dan hanya melalui surat yang ditipkan pada pengacaranya Elsa Syarif.

Isi surat tersbut bertuliskan, bahwa Farhat menginginkan pemeriksaan itu ditunda hingga 15 April. Sebab saat ini Farhat masih sibuk dengan urusan Caleg.

“Mungkin sekitar satu atau dua hari, keputusan dari pihak penyidik akan keluar,” ujar Rikwanto.

Dikabulkan atau tidaknya permintaan Farhat memang belum pasti. Ini karena waktu pengunduran yang diminta oleh Farhat sangatlah lama.

“Jika memang keputusannya tidak dikabulkan, pastinya akan tetap dilakukan pemanggilan yang kedua, kita tunggu saja hasil keputusannya nanti,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)