Hasil Liga Italia Serie A : AC Milan Raih Kemenangan Mudah Atas ChievoMilan – AC Milan mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas tamunya Chievo Verona dalam laga yang dilangsungkan di San Siro pada Minggu (30/3) dinihari tadi WIB. Kaka tampil fantastis dalam laga ke 300-nya dan mencetak dua gol kemenangan, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Mario Balotelli.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 29/3/2014), sejak kick-off babak pertama Il Diavolo Rosso sudah menunjukkan gelagat akan menang besar setelah mampu unggul sejak menit ke-4, berkat gol Mario Balotelli melalui tendangan jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Michael Agazzi. Chievo berusaha membalas lewat Simone Bentoviglio, namun dua kali tembakan yang dilepaskannya masih belum menemui sasaran. Menit ke-27 tim tamu malah makin tertinggal setelah Kaka yang dengan cerdik memanfaatkan umpan terobosan yang disodorkan Keisuke Honda. Gol ini terasa makin special karena dicetak Kaka dalam laga ke 300 berseragam Milan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan tak juga mengendurkan serangan, hasilnya Kaka mencetak gol keduanya melalui tendangan bola melengkung yang kembali mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-55. Setelah gol ketiga tersebut, Milan mulai mengendurkan tekanan meski masih mendominasi jalannya laga. Tim tamu berpeluang besar untuk memperkecil ketinggalan saat diberikan hadiah penalty ketika laga memasuki masa injury time, sayangnya Thereau yang menjadi eksekutor gagal setelah eksekusinya hanya mampu membentur mistar gawang. Akhirnya tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini sukses membuat posisi Milan merangsek ke urutan delapan klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Sedangkan Chievo tak juga beranjak dari papan bawah klasemen di posisi enam belas dengan koleksi 27 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)