Jelang Lawan Bayern Munchen, Manchester United Krisis Bek KananManchester – Sejatinya Manchester United mengantongi modal positif dengan kemenangan 4-1 atas Aston Villa untuk menghadapi leg pertama perempat-final Liga Champions, melawan juara bertahan Bayern Munchen yang dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (2/4) dinihari mendatang.Kemenangan tersebut jelas menjadi suntikan moral bagi skuat asuhan David Moyes, akan tetapi ternyata ada tumbal seiring dengan hasil positif tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 29/3/2014), David Moyes dipaksa kembali memutar otak seiring cedera yang dialami bek kanan, Rafael da Silva, yang terjadi saat United melibas Aston Villa tadi malam. Cedera yang dialami Rafael hingga artikel ini selesai ditulis masih belum bisa didiagnosa lebih mendetail. Namun yang pasti Rafael dipastikan tidak bisa turun saat United menjamu Bayern Munchen di Old Trafford pada Rabu nanti.

Nah, yang membuat Moyes tambah pusing adalah cedera yang juga dialami Antonio Valencia, yang sedianya dapat menjadi alternatif untuk mengisi posisi bek kanan. Valencia mengalami cedera tendinitis pada lututnya yang membuatnya tak bisa tampil memperkuat United untuk beberapa pekan ke depan.

Namun terlepas dari krisis bek kanan, berkat kemenangan atas Villa tak hanya pemain yang mendapatkan suntikan semangat, tapi juga untuk Moyes yang belakangan ini lumrah dicemooh dan dijadikan bahan lelucon oleh banyak pihak. Menurutnya, dia merasakan bahwa sebenarnya sebagian besar fans masih bersedia untuk berdiri di belakangnya, dan Moyes berjanji akan membalas kepercayaan tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)