Jadwal & Prediksi Manchester United VS Bayern Munchen, Duel KlasikManchester – Untuk kesekian kalinya, Liga Champions mempertemukan dua klub terbaik di masing-masing negara, Manchester United dan Bayern Munchen. Walaupun kali ini United sedikit diragukan oleh banyak kalangan, namun tak ada yang bisa menjamin Bayern bakal menang mudah di Old Trafford. Seperti dilansir dari The Telegraph (Senin, 31/3/2014), keduanya akan saling membunuh di leg pertama perempat final Liga Champions Rabu dini hari waktu Indonesia.

Performa kurang memuaskan kala United bermain di Old Trafford bisa jadi merupakan keuntungan bagi Pep Guardiola. Tim besutan Guardiola bahkan sudah memastikan diri sebaga jawara Bundesliga musim 2013/14 pada pekan lalu kala mengalahkan Hertha Berlin. Namun Bastian Schweinsteiger cs pantang untuk meremehkan skuat David Moyes yang membuktikan bisa bangkit dari keterpurukan dan membuat kejutan kala menyingkirkan wakil Yunani, Olympiakos. Melawan Bayern adalah ujan bagi Moyes yang pastinya tak akan dilewatkan tanpa bersungguh-sungguh.

Sayangnya Setan Merah tak dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam starting line up. Patrice Evra harus menepi karena menjalani masa sanksi, Juan Mata yan berstatus cup-tied tak dapat berpartisipasi, sementara Antonio Valencia dan Rafael pun diragukan tampil. Sementara di kubu tamu, Guardiola hanya kehlangan Thiago Alcantara yang mengalami cedera dan Dante yang terkena akumulasi kartu kuning. Selebihnya pelatih asal Sapnyol itu bisa menurunkan skuat terbak The Bavarian.

Adu strategi antara dua pelatih ternama ini akan mewarnai jalannya laga yang bisa dipastikan akan berlangsung ketat dan seru. Melihat dari performa terakhir dan kekuatan di atas kertas, kami dari redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Bayern Munchen yan g sejauh ini masih merupakan ancaman terberat di Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)