Hasil Liga Champions: Barcelona Bermain Imbang dengan Atletico MadridBarcelona – Laga perempat final Liga Champions yang mempertemukan dua wakil Spanyol dini hari tadi berakhir dengan hasil imbang. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 1/4/2014), Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Camp Nou harus menerima kenyataan hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

Pertandingan dimulai dengan Barcelona yang berinisiatif mengambil serangan. Peluang demi peluang didapat tim bseutan Tata Martino sepanjang babak pertama. Namun strategi pressing tim tamu terbukti jitu dalam menghalau passing-passing tim Catalan tersebut. Kuatnya sektor pertahanan yang dipimpin Diego Godin juga membuat gawang Atletico perawan hingga akhir babak pertama.

Barcelona yang masih tampil dominan di awal babak kedua justru kebobolan melalui gol dari Diego dari jarak yang cukup jauh. Status sebagai tim tamu dan tidak terlalu diunggulkan membuat penampilan dari anak asuh Diego Simeone justru semakin apik. Barca membalas di menit 71 kala Neymar sukses menjebol gawang Courtois. Lionel Messi juga tak mau kalah dengan mengancam gawang kiper muda tersebut. Namun hasil sama kuat 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Atletico pun diuntungkan karena akan bermain di kandang pada leg kedua pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)