Sketsa Awal Mazda MX-5 Telah TerkuakTokyo – Sketsa awal dari generasi terbaru Mazda MX-5 baru-baru ini telah dirilis di dunia maya, menjelang debut MX-5 di hadapan publik dalam gelaran New York Auto Show 2014 yang akan digelar pada bulan April ini.

Seperti dilansir dari InAutoNews (Selasa, 1/4/2014), munculnya sketsa roadster asal Jepang ini sekaligus menjawab rumor yang beredar terkait penampakan dan perubahan yang akan terjadi pada Mazda MX-5. Jika dilihat dari sketsa awal yang dikeluarkan, Mazda MX-5 akan hadir dengan desain Kodo, bisa dilihat dari detail garis yang lebih agresif yang ditambahkan pada body Miata teranyar ini. Nantinya, MX-5 juga akan memakai platform yang lebih ringan dan juga mesin terbaru.

Spesifikasi dari Mazda MX-5 yang akan dirilis di pasaran pada tahun 2015 nanti akan dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter dan 2.0 liter dan mengadopsi rear-wheel drive system (system penggerak roda belakang). Selain itu nantinya MX-5 akan berbagi berbagai macam komponen dengan Alfa Romeo Spider sekitar 40 persen dari komponen utama.

Diperkirakan nantinya New MX-5 akan memiliki bobot seberat 2.200 kg. Detail lebih lanjut memang belum dirilis oleh pihak Mazda, namun yang pasti detail terkait spesifikasi akan lebih dibeberkan ke publik pada kesempatan debut New Mazda MX-5 yang akan digelar di New York pada April ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)