Aplikasi LINE Tembus 400 Juta Pengguna di Seluruh DuniaTokyo – Aplikasi layanan pesan instan, LINE, mengumumkan pencapaian jumlah pengguna hingga 1 April 2014 telah mencapai angka 400 juta akun. Dengan angka tersebut, LINE mengklaim jika pertumbuhan mereka selema tiga tahun ini berlangsung sangat cepat. Hanya kurang 100 juta akun dari target LINE di akhir 2014 ini untuk mencapai 500 juta pengguna. Saat ini LINE tak hanya layanan pesan instan, tapi sudah bertumbuh menjadi aplikasi komunikasi global yang memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui teks hingga suara dan video, juga dengan tambahan fitur stiker lucu.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Selasa, 1/4/2014), pertumbuhan LINE sangat pesat di seluruh dunia, terutama untuk pengguna baru di Amerika Utara dan Eropa, serta basis mereka di Asia Tenggara. Sejak awal 2014, jumlah Negara dengan total 10 juta lebih pengguna yang terdaftar meningkat hingga 10 negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Korea Selatan dan Meksiko. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna baru, jumlah komunikasi harian juga telah menyentuh hingga 1,7 juta pesan teks per harinya.

Jepang, tentunya sebagai negara asal aplikasi ini, menjadi negara dengan total pengguna terbesar mencapai 50 juta pengguna. Diikuti dengan Thailand dan Indonesia di angka 24 juta dan 20 juta. Negara kedua dengan populasi manusia terbanyak di dunia, India, juga memiliki banyak pengguna LINE sejumlah 18 juta. Dengan target LINE yang mengharapkan ada 500 juta pengguna di akhir tahun 2014 akan sangat mungkin terjadi, seiring dengan pertumbuhan pengguna smartphone yang kian banyak tiap harinya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)