Hasil Liga Europa: AZ Alkmaar 0-1 Benfica

(Sumber Foto: AFP)

Alkmaar – Wakil Belanda, AZ Alkmaar, harus tersungkur di kandang sendiri pada leg pertama perempat final Liga Europa. Seperti dilansir dari Fox Sports (Kamis, 3/4/2014), Alkmaar dikalahkan oleh wakil Portugal, Benfica, dengan skor tipis 1-0. Walaupun hanya kalah tipis, pelatih Dick Advocaat mengaju jika tm besutannya memiliki kualitas yang kalah jauh dengan pemain-pemain Benfica. Ucapan ini terbukti dengan melihat kiprah punggawa Benfica di sepanjang permaianan. Advocaat mengaku beruntung bisa kalah hanya dengan selisih satu gol.

Eduardo Salvio dari kubu Benfica keluar sebagai pahlawan bagi timnya malam tadi setelah mencetak gol satu-satunya dalam laga ini. Dengan mengantongi satu gol tandang, peluang Benfica untuk lolos ke semifinal pun terbuka lebar karena hanya membutuhkan hasil ser di Estadio da Luz pekan depan. Gol Salvio lahir di menit 48.

Pelatih Benfica, Jorge Jesus, mewanti-wanti anak didiknya agar tidak jemawa terlebih dahulu. Menurutnya, level sepakbola di Liga Eropa sangatlah berbeda dengan level domestik. Kejutan besar bisa terjadi karena kesalahan sekecil apapun. Sang pelatih juga tak lupa berterimakasih kepada fans yang sudah jauh-jauh datang mendukung timnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)