Fabio Capello Putuskan Pensiun Usai Piala Dunia 2018Moskow – Fabio Capello dikabarkan telah mengkonfirmasi rencananya untuk menyudahi karier melatih usai gelaran Piala Dunia 2018, saat Rusia menjadi tuan rumah. Seperti dilansir dari Football Italia (Senin, 21/4/2014), Capello yang saat ini mengarsiteki Timnas Rusia mengungkapkan jika Piala Dunia 2018 akan menjadi ajang terakhir untuk seorang Fabio Capello aktif di dunia sepakbola.

Saat ini Capello memang tengah sibuk mempersiapkan timnas Rusia untuk berkompetisi di Piala Dunia 2014 yang akan digelar pada musim panas nanti di Brasil. Namun, pelatih veteran yang juga pernah menjabat sebagai pelatih AC Milan, AS Roma, Real Madrid dan timnas Inggris ini mengungkapkan jika dirinya akan pensiun usai kontraknya melatih timnas Rusia berakhir, yaitu tepat setelah event Piala Dunia 2018 di Rusia.

Capello menambahkan, jika pada 2018 nanti usianya akan menginjak 71 tahun dan itu merupakan saat yang tepat untuk berhenti melatih. Dia mengaku jika kontraknya bersama timnas Rusia akan menjadi pekerjaan terakhirnya sebagai pelatih klub sepakbola. Don Fabio tampaknya ingin meniru keputusan Sir Alex Ferguson yang pensiun ketika memasuki umur kepala tujuh, musim lalu Fergie memutuskan pensiun ketika telah berusia 72 tahun.

Sepanjang kariernya, Don Fabio telah mencatatkan sederet prestasi bersama klub yang pernah dilatihnya. Selama 17 tahun berkarier di tanah Italia bersama AC Milan dan AS Roma saja Capello sudah merasakan lima scudetto Serie A, satu kali trofi Liga Champions dan satu kali mengangkat trofi Piala Super Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)