Jadwal & Prediksi Barcelona VS Real Betis, Peluang Pesta Gol?Barcelona – Menjamu tim penghuni dasar klasemen Real Betis di Camp Nou, Barcelona berhasrat untuk mengamankan poin penuh sekaligus pesta gol dalam pertandingan yang akan digelar pada Sabtu malam pukul 23.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 4/4/2014), kemenangan melawan Real Betis diharapkan akan menjadi modal berharga bagi Barcelona yang akan menjalani laga krusial kontra Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions pada pertengahan pekan mendatang.

Setelah hanya mampu imbang saat bersua Atletico dalam leg pertama Liga Champions, Los Cules –julukan Barcelona- wajib untuk mencurahkan fokus pada lawatan Real Betis ke Camp Nou nanti, karena tergelincir sedikit saja bisa berakibat fatal pada posisi mereka dalam perburuan titel juara La Liga musim ini. Modal untuk mengunci poin penuh sejatinya telah digenggam skuat asuhan Tata Martino, terlepas dari masalah di luar lapangan yang sedang menerpa klub terkait ancaman embargo transfer dari FIFA, Barcelona sudah kembali ke lajur kemenangan di ajang La Liga. Dua laga krusial terakhir pun berakhir dengan kemenangan, yaitu saat Derbi El Clasico menghadapi Real Madrid dan derbi Catalan kontra Espanyol.

Sedangkan dari kubu Betis tidak bisa begitu saja dipandang sebelah mata, tim tamu wajib diwaspadai apalagi dengan motivasi berlipat untuk melepaskan diri dari ancaman degradasi di akhir musim. Akan tetapi tampaknya ambisi skuat asuhan Gabriel Calderon akan terhalang tembok besar, karena modal semangat saja tak akan cukup untuk meredam gempuran Barca di Camp Nou. Hal tersebut diperparah dengan kondisi skuat Betis yang tengah dilanda badai cedera, deretan nama seperti Xavi Torres, Chuli, Didac, Nosa, Caro, Perquis, Nacho, Amaya hingga Salva Sevilla dipastikan absen karena cedera. Sementara tuan rumah hanya kehilangan Victor Valdes dan Gerard Pique yang dilanda cedera, juga Jordi Alba yang masih menjalani sanksi.

Di atas kerta Barca memang unggul di segala lini, oleh karena itu sudah jelas Barca akan jauh lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Dengan prediksi tuan rumah setidaknya menang dengan selisih dua gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)